Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

Telenovela jaman SD

Wah, gara-gara kebangun gara-gara sakit perut, jam 11 malam td, gag bisa tidur, iseng-iseng browsing buka-buka youtube, nemu deh telenovela-telenovela jaman jadul, alias pas aku masih SD, masa kecil kurang bahagia mungkin. Haha, tiap hari banyak telenovela “berkeliaran” di televisi, dari pagi ampe malem, seingatku yang nayangin telenovela-telenova tuh biasanya SCTV, TPI, ma RCTI. haha, kalo seandainya seluruh rakyat Indonesia disensus, dengan pertanyaan : Telenovela apa yang pernah ditonton??? jawabannya pasti Marimar, Rosalinda, maria mercedes, paulina, ampe beti lafea. Hoho, tapi mungkin gag ya Lembaga survei-survei itu ngelakuinnya? hahah, gag lah, ngapain jughaa..

Sekedar bernostalgia dengan masa-masa dahulu kala, jaman “megalitikum analitikum akuarium”, paling gag bisa lah bikin kita inget jaman2 SD, paling gag juga bisa senyhum-senyum gitu, kalo g senyum atopun keinget jaman dulu, brarti anda perlu periksa ke dokter kejiwaan di toko-toko terdekat di kota anda!

Yap telenovelanya adalah !!!! (ala pembacaan nominasi Festival Film Indonesia), Jreng-jreng jreng..::::

1. Cinta Paulina/La Usurpadora (ditayangin di SCTV, lalu ditayangkan kembali di TPI)

Cinta Paulina

Yap “alkisah” hiduplah seorang wanita kaya bernama Paula Bracho, seorang istri dari keluarga Bracho, memiliki dua anak tiri, hidupnya dipenuhi dengan hura-hura, berkencan dengan pria lain alias selingkuh. Satu hari dia ke luar kota dah, ketemulah dengan wanita yang mirip dengannya, namanya Paulina Martines, akhirnya dia punya “wangsit” (baca:ide) untuk memintanya untuk menggantikan dirinya sebagai Paula, akhirnya dia menjebak si Paulina dengan menuduhnya nyuri perhiasan (kalo g salah gelang deh), akhirnya si Paulina mau dah, karena dia gag mau masuk penjara.

Dan cerita berlanjut>>> Paulina kini menjadi Paula, dia masuk di kediaman keluarga Bracho, dan sepertinya orang-orang di keluarga itu aneh dengan Paula, yang semula arogan, jahat, tidak sayang pada anak-anaknya (yang cowok, pincang dan satu cewek masih kecil, lupa namanya), menjadi baik dan sayang pada keluarga, hingga akhirnya keluarga itu jadi suka pada perubahan Paula.

Dan konfliknya adalah, ketahuan deh, itu ternyata Paulina, suaminya (lupa lagi namnya, kalo tidak fernando, siapa gitu dah, yang jelas bukan Mukti laa), akan menjebloskannnya ke penjara, tapi anak-anaknya sudah suka banget ma si Paulina, dan juga nenek Piedad , neneknya Hose Armando (nah sepertinya ini deh).

Di akhir cerita, ternyata mereka benar-benar saudara kembar, dan Paula mati karena sakit, dan Paulina dan Hose Armando hidup bahagia…

hore hore…hahaha

Gabriella Spanic sekarang (di tahun 2010), tetep cantik...

Well, telenovela satu ini emang keren menurutku sii, si Gabriella Spanic bisa memaenkan dua tokoh sekaligus dengan penghayatan yang maksimal pula, sampe-sampe aku berfikir kalo si Paula dan Paulina itu dua orang yang berbeda pemerannya. healah ternyata sama..

Nie video dari youtube, openingnya Cinta Paulina

2. Marimar (ditayangin di SCTV)

Marimar dan anjing kesayangannya

Wah kebangetan kalo gag tahu si Marimar, apalagi lagunya,,,"Marimar?? Aw!!!". Ditayangin jam 9-an dulu di SCTV, nyokap suka banget nie telenovela, sambil nunggu tukang sayur...haha..Diperankan oleh Thalia pemeran Rosalinda, Maria Mercedes, de el el.

Kalo gag salah begini ceritanya (ala diwawancarai wartawan):::

Ada cewek namanya Marimar, seorang yatim piatu, hidup bersama nenek dan kakeknya (kakek Panco) di sebuah gubuk derita alias gubug reot ato sejenisnya lah. Dia gadis kampung, kampungan dan sejenisnya pula, dan juga liar, namun tetap baik hati. Nah dia punya seekor anjing, namanya Bulgosho ato Pulgoso, ya begitulah pokoknya, gag tahu gimana nulisnya yang benar. Dia jatuh cinta pada anak orang kaya, pemilik perkebunan dimana kakeknya bekerja namanya perkebunan Hasienda. Nah si Marimar khan ceweknya kampungan, miskin lagi, otomatis dia tidak boleh hubungan sama si sergio tadi. Kasihan banget dia itu (sambil meneteskan air mata seember, lebay, ibuku tuh), dijahatin, gubugnya dibakar, nenek kakeknya mati, aku inget dia ngambil apa gitu dari lumpur pake mulurnya (kejaaaam), sampe akhirnya si Marimar sepertinya hamil ato gimana gitu, tapi dia akhirnya hilang gituuu.

Beberapa tahun kemudian, ternyata si Marimar itu anak orang kaya raya, kekayaannya luar biasa, ayahnya meninggal dan harta kekayaan dan perusahaan dikasihkan ke dia, Marimar gadis kampungan itu berubah jadi Bella Aldama, bukan Bella Lizawana (temen baikku di SMA ampe sekarang)..., jadi wanita berpendidikan, dan akan balas dendam pada orang-orang yang menganiayanya di masa lalu.

Sergio dan Marimar

Nah dia akhirnya ketemu dengan kekasihnya, tapi dia udah beda sekarang dan tidak ada yang mengenalinya, karena tahunya Marimar dah mati...lalu dia ngebeli tu Hasienda, dan balas dendam sama keluarga hasienda itu, di baleslah, ibu kekasihnya itu ngambil sertifikat tanah Hasienda dengan mulutnya (suka banget adegan ini).

dan begitulah seterusnya (lupaaa) dan Si Marimar kembali bersama si kekasihnya bersama anaknya....TAMAT.... Well pookoknya nie film berkesan banget 1. Soundtracknya 2.si Pulgoso ato Bulghoso jadi populer juga 3. Korazon si pembantunya yang kulit hitam dengan suaranya yang khas 4 dll...

O Ya Marimar diremake oleh Filipina tapi dengan cerita yang agak berbeda, tapi gag ngikuti lah, secara uda gedhe..haha..Tapi bagiku tetap yang Marimar asli, yang aku suka..

Marimar dan Sergio versi Filipina

Nie die video openingnya >>>

3.Esmeralda

4. Rosalinda (ditayangin SCTV)

Rosalinda dan Fernando Hose

Rosalinda, mawar putih di telinganya

Rosalinda versi filipina, lagi-lagi diremake sama filipina, napa gag diremake aja ma Indonesia sekalian!!??

Rosalinda versi Filipina

Rosalinda Filipina, bedanya pake mawar merah ya??

5. Betty Lafea


6. Mi Gorda Bella (Ditayangin di RCTI)

Nah nie telenovela asalnya dari Venezuela, dan ceritanya tentang Valentina, yang gendut, gembrot, yang badannya sekarung, diejek, dihina banyak orang. Dia hidup di sebuah rumah milik Olimpia, eh ternyata rumah itu punya orangtua Valentina, dan ortunya mati dibunuh Olimpia, dan si Valentina cinta pada anak Olimpia, Orestes.

Valentina pas masi gendut

Valentina pergi ke luar negeri, pulang-pulang berbadan dua (emang Jablay), enggak, pulang-pulang dia uda langsing dan berubah jadi cewek yang cantik nan langsing. Uda langsing, namanya Bella, nyamar menjadi orang lain karena tidak dikenali, tahunya dia gendut, untuk pulang ingin menguak kematian kedua orangtuanya, dan mengambil apa yang menjadi miliknya. Tapi dia juga tetep jadi valentina yang gendut, biar gag curiga.

Valentina atau Bella....

Akhirnya si Valentina tetap mencintai Orestes, biarpun Ibunya telah membunuh orangtuanya

Agag lupa2 gitu aku, waktu SMP kelas 1 kalo g salah, di RCTI pas magrib.

7. Marisol

8. Maria Mercedes


23 tanggapan

  1. Andy Y

    Nglihat blog lho jadi bisa bernostalgia. Oh ya Ngomong2 AMIGOS DE SAMPRE Kok gak ada,menurutku itu salah satu telenovela yang paling berkesan.. diantara yg lainnya, sampe2 waktu jaman sd aq buru2 pulang tuk liat telenovela satu ini

    2 September 2010 pukul 16:52

    • Masii blum tk upload..rencanae mau tak masukin telenovela yg anak2

      10 September 2010 pukul 10:30

  2. mira

    sayang bgt telenovela ga ditayangin lagi
    gw kangen nonton telenovela……….

    15 Oktober 2010 pukul 20:25

  3. Amy_Albanjary

    Kq,gk cmua ad sinopsis na..Hiks..Pengen liat age,,apa lgi ksh valentina..Brkesan bget mama na orestes..Wkkk

    19 November 2010 pukul 22:35

  4. nostalgia banget nih. thanks ya :D

    21 Maret 2011 pukul 22:55

  5. Hany

    Kerennnn….
    Tp kira2 DVDx msh ada di jual yach???

    2 April 2011 pukul 21:00

  6. Paling suka ya Gabriela Spanic dalam CINTA PAULINA :)

    13 April 2011 pukul 10:50

  7. paula jung

    quw og suka bnget ma telenovela ingat jaman2nya SD SIH… tp msh ingat judul2nya sih.. maria marcedes, valentina, rosalinda ,florecita si penjual bunga, esmeralda banyak deh…

    telenoela ditayangin lagi yah kangen nih…

    19 Juli 2011 pukul 19:13

  8. fransischa natalia

    tayangin lagi donk acara telenovela CINTA PAULINA as LA USURPADORA..
    suka bangedhh

    31 Juli 2011 pukul 17:48

  9. Rahayu sri utami

    Aq sk bgt ama serial carrusel n ngefans bgt ama maria juwaqina,eh tak taunya bsr’a yg jd tita’maria de los angeles’cntk bgt,ehm jd pgn liat lg tayangan’a

    17 Desember 2011 pukul 22:57

  10. novia

    suaminya paula bracho itu kalau ga salah namanya ‘carlos daniel’….^_^

    29 Desember 2011 pukul 10:56

  11. Rimet

    Ehmmm
    crita amerika latin emang sllu bsa bkin penonton’a terkesima

    n mo ksh tau nh kya’a suami Paola itu nama’a Carlos Daniel dh,,,

    1 Januari 2012 pukul 10:09

    • nama asli Carlos Daniel itu Fernando Colunga mantan pacarnya Thalia yg jadi Rosalinda!

      31 Agustus 2012 pukul 04:49

  12. Paling suka sama “La Mentira”-nya Kate del Castillo sama Guy Ecker..itu jaman gw SMP kelas 3..

    10 Maret 2012 pukul 17:32

  13. fyero..

    hahaha.. gile benerr euuyy,,,,,,
    memorix masih kuat ternyata…tpi paling seru tuh wktu jaman gue SD ada tuh judul filmnya AMIGOS.

    23 Juli 2012 pukul 05:23

  14. Vina

    Lausur padora-nya bikin kangenn…… ;)

    2 Agustus 2012 pukul 09:38

  15. hahaha Gabriela Spanic emang asliinya punya kembaran!! namanya Daniela Spanic ;) waktu di awal yg Paulina masii rambut panjang itu yg main Dani n yg jd Paola itu Gaby tp setelah Paulina dateng ke keluarga Bracho n jd rambut pendek baru Gaby berperan ganda di telenovela itu sampe yg season 2 jg ;)
    trz Gabriela Spanic (Paola/Paulina) ma Fernando Colunga (Carlos Daniel) jg main di telenovela lain tahun 2010 judulnya “Soy Tu Duena” Gaby sbg Ivana Dorantes n FerColunga sbg Jose Miguel
    q anggota dari fans club Gaby,Fer sama Thalia ;)
    kalo mauu tauu info lain tentang mereka ato telenovela terbaru yg gy booming sekarang add FBq n follow TTq ;)
    FB SIlvia Widya
    TT @silvielaspanic

    31 Agustus 2012 pukul 04:56

  16. CHABELITA kok gk ada y,..

    19 Desember 2012 pukul 11:49

  17. carmenita,..film yg bagusmenurut ku

    19 Desember 2012 pukul 11:50

  18. kenapa ngk ada telenovela FLORECITA,,,
    padahal tuch ngk kalah keren lho…….
    ceritanya menyayat hati banget,,,,
    bisa tumpahin air mata seember(lebay abes)….
    hiks hiks hiks

    18 Februari 2013 pukul 20:50

  19. ojik

    Tapi Gabriela Spanic yg peranin tokoh kembar telenovela Cinta Paulina itu sebenernya aslinya kembar juga, kembarannya namanya Daniela Spanic. bahh kenapa gak 2 2nya aja ikutan main telenovela ya? hohooho

    15 Maret 2013 pukul 18:42

  20. seruu bangedd inget jaman smp telenovela cinta pauliina aku suka nya… waluapun udah nonton kalo di puter lagi ga bosen nonton nya,ada yg jual dvd nya ga yaa..

    7 Juni 2013 pukul 21:43

  21. nadia

    Suaminya paola itu namanya carlos daniel bukan hose armando. Trus anak laki2 nya tu namanya carlitos.

    7 November 2013 pukul 08:19

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.