Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

JANGAN NODAI CINTA

Cinta itu adalah perwujudan dari naluri, yakni naluri mempertahankan keturunan. Firman Allah Ta`ala: “Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak “ ( QS Ali Imraan [3]:14).

Demi cinta, seringkali remaja melakukan hal-hal yang tak terduga. Hal yang nggak terduga itu bisa baik dan bisa buruk. Yang sedang jatuh cinta nih, tiba-tiba bisa jadi penyair karbitan yang nggak kalah sama master puisi seperti Sapardi Joko Darmono, misalkan. Terus tumben-tumbenan juga ngomongnya romantis. Dan, saat PeDeKaTe, yang kata orang adalah “adegan” merupakan hal paling mendebarkan dari sebuah rasa cemas, konon kabarnya adalah sebuah kenikmatan sendiri. Yang tentu aja hanya bisa dirasakan begitu. Itulah cinta, yang energinya, mampu memperdaya kita. Kata pepatah, Omnie vincit Amon et nos cedamus Amori. Dalam bahasa kita berarti, cinta menaklukan segalanya dan kita takluk demi cinta. Weleh weleh sampai begitu heboh ya?

Emang sih, meski sudah dilarang nggak boleh pacaran, tetep aja banyak remaja yang nekat melakukannya. Entah karena ketidak-tahuan, tapi juga nggak sedikit yang emang bandel banget. Malah ada teman kamu yang ngelakuin pacaran kok kayaknya seperti udah jadi suami istri. Nyebutnya aja “mamah-papa”. Itu dilakukan demi mengenal lebih dalam karakter masing-masing Kata mereka, dengan semakin dekat kita berhubungan, semakin mengetahui kebiasaan pasangannya.

Nah, kalo udah cukup “kenal” luar dalam, bisa jadi gampang juga untuk deketan. Pengen lebih deket, makin dekat dan dekat banget. Nggak heran, awalnya cuma mau temenan, eh malah demen? Kalo udah kecantol begitu, setiap pasangan jadi nggak ragu untuk membuka diri. Hmmm jangan kaget kalau akhirnya nggak cuma berani kirim SMS or e-mail dong, tapi mulai coba dengan yang udah berani main ke rumah atau ngajak jalan bareng ke mana mereka suka.

Sobat muda, hati-hati deh. Kalo udah ta`ruf dan pengennya taqarrub, sangat boleh jadi akhirnya `ta`tubruk ` alias main nyosor terus. Pikirnya, mana ada kucing yang tahan jika mangsanya ngasih peluang. Mana ada yang tahan godaan kalo udah lengkat-lengket begitu. Bener, begitu tanganmu nggak gerilya kemana-mana. Yee . . . jadinya antara nafsu dan cinta jadi bias. Gubrak, itu namanya peluang untuk saling `menubruk` makin terbuka. Jadi jangan bingung kalo kemudian kamu bisa baca di koran tentang seks bebas remaja ibu kota, juga tentang angka aborsi yang kian meroket, dan menularnya PMS ( penyakit menular seksual). Hih, syerem abis gitu loh? MUKTI

One response

  1. Ping-balik: Foto Hot Sarah dan Rahma Azhari « Mukti Punya Blog!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s