Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

Mata Belekan

biarpun-belekan-tetep-narsis

“Pas aku lagi ngeliat di kaca, wah mataku berubah menjadi merah, wah kayak matanya Kurapika ato matanya Sasuke alias Sharingan. Sial, aku mataku belekan!”
Hati-hati wabah penyakit mata belekan sedang nge-trend. Mengingat penyakit ini tidak pandang bulu, dari bayi, balita ampe yang dah tua-tua bakal bisa terserang penyakit menyebalkan ini.

Penyakit ini disebabkan oleh virus dan kadang bakteri dan kuman pun nebeng juga, so mata bisa terinfeksi. Apalagi penyebaran virus penyakit mata ini sangatlah mudah, lewat udara, debu, dan juga benda-benda yang dipakai penderita misalnya anduk, tissue, uang, pakaian dll.

Aku sendiri juga lagi kena penyakit sialan ini, apalagi nie minggu-minggu ujian, try out dan yang paling mengkhawatirakan adalah UM – UGM aduh. Wah sepertinya aku ketularan teman-teman sekelas nih. Wah aku masuk kloter kedua setelah kloter pertama sudah sembuh semuanya yakni Bazooka- Ervan – Yuanita- Ahmad Surya. Aduh-aduh….

Mata yang kena penyakit nie jadi berwarna merah dan produksi tahi mata (belek) jadi banyak so pas bangun tidur mata rasanya lengket banget en gak bisa dibuka. Dan yang paling menyakitkan adalah hari pertama, mata serasa kemeng dan sakit, apalagi pas dibuat sujud.

Pengobatan
Perlu diketahui, penyakit mata yang satu ini tidak bisa sepenuhnya disembuhkan oleh obat warung misalnya Visine, Insto, Rohto dan obat tetes mata lainnya. Coz obat-obat tersebut hanya mengurangi kotoran saja, sedangkan kuman-kuman yang melekat tidak mati.

Obat yang cocok buat penyakit ini ada dua macam yakni salep dan tetes mata, hanya saja penggunaan salep kurang nyaman dan sulit dipakai namun bertahan lama sedangkan tetes mata mudah digunakan namun hanya bertahan beberapa waktu. Selain itu penderita bisa meminum obat antibiotic atau penghilang rasa nyeri.

Saat sakit kebetulan ku kontak ma dokter, aku disarankan pake obat :
1.VOLTADEX 50 mg,  10-30 menit setelah makan, dua kali sehari
2.CENDO TOBRO, 2 tetes, 8 kali sehari


Pas mau beli Cendo Tobro eh yang ada Cendo Xitrol, nah langsung aja aku sms dokterku, “Cendo Xitrol ada Steroidnya, jika ternyata infeksinya karena jamur maka jamurnya akan bertambah banyak, tapi kalau emang bener karena bakteri dan dipakai membaik, tidak apa-apa” Ya udah daripada resiko nyari Cendo Tobro aja, eh akhirnya dapet dan harganya Rp 23 Ribu.
Semoga aku lekas sembuh, dan maksimal dalam ujian-ujian nanti. Amien Ya Allah
dn0021

21 responses

  1. ega

    Eh bisa nular lewat internet gak yA???😛

    4 April 2009 pukul 12:10

    • Buisa banget,,,,ati2 ya

      19 Mei 2009 pukul 18:40

    • Alie Rz

      Bisa klu internetan nya duduk bareng ma yg sakit mata..hehe

      12 Februari 2012 pukul 21:21

  2. eh seriusan itu cendo xitrol bisa bikin jamur banyak??
    aku kmrn disuruh temenku yang dokter beli tobro
    tapi ga ada… akhirnya aku beli cendo xitrol..
    tapi kata temenku itu ya udah gpp sama aja kok…

    oya aku juga lagi sakit mata skrg..huxhux

    19 Mei 2009 pukul 15:55

    • kata dokterku seh geto, kalo emang mata kamu itu karena jamur bisa nambah jamurnya tapi kalo dipake enak dan gak kenapa2 berarti gak karena jamur……..

      19 Mei 2009 pukul 18:38

  3. harus pakai resep dokter ga? aku juga baru belekan.. nyiksa banget.. thx udah pasang info di blog🙂

    3 Juni 2009 pukul 12:25

  4. mikaila

    waw..lagi ngetrend ya mata belekan??

    keluargaku juga lagi sakit mata. mulai dari ayah, nular ke ponakan, nular ke ponakan lagi (adeknya), nular ke ibu, nular deh ke aku…

    kalo ayah ku matanya merah, pedih, bengkak. sama dokter dikasih cendo xitrol dan setelah 2-3 hari sembuh. 2 ponakanku dikasih obat tetes itu juga 1 hari langsung sembuh. ibuku dikasih juga udah 3 hari belom sembuh, matanya merah banget sedikit bengkak. nah kalo aku baru tadi malam kena nya. matanya bengkak, merah (tapi gak merah banget) dan terus2an ngeluarin air mata, kayak nangis.
    wah kalo aku ini penyebabnya apa ya? klao karena jamur bisa jamuran dong mataku pake cendo xitrol.

    12 Juni 2009 pukul 10:25

  5. apa bener ya…,kalau di tetes pakai cendo xitrol kok rasanya matanya pedih sekali…., sampai seperti luka sayatan kena air jeruk…,salah obat ndak ya…?

    16 Juni 2009 pukul 12:16

    • Iya emang gitu, tandane emang matanya sedang sakit……….jadi perih2 gimana geto

      tapi khan bis itu agak reda khan………..

      tapi kalo nggak sakit dikasih obat ini gak perih kuk………

      18 Juni 2009 pukul 19:29

  6. ds_zzz

    ge sakit mata neh, bneran bisa ga ya pake cendo2 itu? ^-^’

    14 Oktober 2009 pukul 15:38

  7. mister xxx

    klo tetep ga isa sembuh dari pada bingung milih cendo… gimana klo d kasih cendol…

    25 Januari 2010 pukul 09:07

  8. sssszzzzzzz

    w juga lagi belekan ni…mata w same bengkak..obatnya apa ya yar mata w lagsung sembuhhh…

    28 Januari 2010 pukul 17:16

  9. djawirrrrrrrrrr

    ea nih,, jadi takut,, mtaku juga belekan yang aman apa ya???

    29 Mei 2010 pukul 14:41

  10. via

    wah,,, slama in kl ak lg jaga di apotek banyak banget yg beli cendo xitrol buat belek tanpa konsultasi dokter…………

    14 Juni 2010 pukul 09:22

  11. awal

    klo mata belekan n dah pake cendo tobro n cendo citrol ga sembuh juga lo lo semua bisa pake “cendo makan”…..
    tutukkan cendo makan ke mata lu 3 kali…… dlm 3 menit mat lo pasti………….. bengkak.

    4 Juli 2010 pukul 21:39

  12. Iza Wake Up

    harganya Cendo Xitrol brp ci????

    17 September 2011 pukul 16:33

  13. harganya Cendo Xitrol brapa sih kira”??

    colae adkq matanya merah
    n malah k2nya sekarg

    17 September 2011 pukul 16:35

  14. Mataku belekan jg nii?
    Awalnya cuma sblh kanan, skrg dua2nya,,
    malah yg kiri lbh parah,, produksi sekret konjungtiva lbh banyak, jadinya sipit sebelah, tapi kalo dibuat sujud gk sakit,,
    jadi aku hrs bl obat yg mana?

    18 September 2011 pukul 09:01

  15. Aditia

    kalau aku skrg juga lagi kena sakit mata, dan dokter cuma ngasi cendo floxa..

    9 Oktober 2011 pukul 03:03

  16. eric

    Untuk teman2 apa benar cendo xitrol bisa mengobati mata bengkak..?
    kalo boleh tau berapa harganya..? soalnya aku lagi mata bengkak’ni.
    ditunggu balasan dari teman2.

    10 Februari 2012 pukul 10:28

  17. tahun lalu, aku pernah sakit mata untuk pertama kalinya, pake obat tradisional bunga kitolod ga mempan sampe 1 mggu lebih.
    akhirnya di kasih resep obat tetes mata namae optixitrol, baru pake 1 hari langsung sembuh.
    nah, sekarang aku kena sakit mata lg, nyari obat optixitrol ternyata susahsekali , apa karena langka ya??
    uda muter2 surabaya, mampir di lebih 30 apotek dari apotek yang paling kecil sampe yang paling besar sekalipun buat nyari optixitrol tp hasilnya sia2😥
    dengan terpaksa pake cendo xitrol, semoga sakit mata ini bukan karena jamur.

    15 Juni 2012 pukul 10:11

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s