Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

Produk Gagal SNMPTN 2009

Setelah hibernasi beberapa bulan setelah persiapan SNMPTN 2009, serta menanti pengumumannya, lama tidak bersua dengan blogku ini, namun senangnya statistiknya mengalami kenaikan.

Memang setelah pengumuman SNMPTN 2009 yang menerangkan aku gagal alias tidak diterima, benar-benar membuatku putus asa, seakan aku sekolah 12 tahun ini tidak ada gunanya sama sekali. Tapi masak seorang Mukti Mulyawan harus menyerah sampai di sini? Tentu tidak!

Masih banyak jalur menuju Roma! Sebelum pengumuman SNMPTN pada 1 Agustus 2009, aku sudah mendaftar PMDK UMUM gelombang 2 UNAIR, dengan pilihan I, Ilmu dan Teknologi Lingkungan, sedangkan pilihan II adalah Ilmu Kimia.

Bagiku tidak ada cadangan, semua prioritas bagi seorang produk gagal SNMPTN, aku mencari info, D3 ITS aku temukan. Namun aku merasa ini bukan duniaku, panggilan alam tidak memanggilku di sana mengingat aku tidak suka dunia mesin, elektro maupun kelistrikan. Aku hanya mengambil 2 pilihan dari 3 pilihan yang harus dipilih. Teknik Kimia dan Statisika sebagai pilihan 2.

UMDESAIN09_5097200740

Kedua tes masuk Unair dan ITS itu kulalui berturut-turut, sebenarnya aku lebih mood ke Unair dibandingkan ITS, namun pengumuman berkata lain. Pada 8 Agustus, aku mendapat SMS dari temanku, katanya aku lolos pilihan I. Alhamdulilah! Dan aku bersiap-siap untuk melengkapi persyaratannya. Hingga aku melupakan pengumuman D3 ITS. Eh ternyata aku lolos juga di pilihan pertama, Teknik Kimia.

1

3

Alhasil bingunglah yang aku rasakan. Walaupun Ilmu dan Teknogi Lingkungan adalah S1 namun, masih beberapa tahun dibuka. Sedangkan di ITS aku hanya diterima Diploma. Namun masa bodohlah apa kata orang lain, sepertinya prospek di ITS lebih baik. Namun aku tetap bersyukur juga diterima di Unair.

2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s