Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

Warung Cak Mis, Benar-benar bikin “Miss” (baca:kangen)

Setelah berjalan-jalan di kebun binatang surabaya kita melaju untuk mengisi perut yang udah laper, kali ini dipandu oleh si reza kita di ajak ke bukan warung biasa. Pernah makan ato jajan di pinggir jalan? Pastinya pernah dunk!! nah pertanyaan berikutnya adalah, pernah makan KRISDAYANTI? Pernah minum MBOK NOM? ato makan pake SEKROP? haha, kalo belum anda wajib meneruskan untuk membaca tulisan-tulisan di blog super gag penting ini. Santai ajah, ini bukan masalah ciumannya Krisdayanti sama Raul Ramoz, yang heboh beberapa saat ini. haha.

Lokasinya >>>

Dari arah jalan Darmo menuju Terminal Joyoboyo – setelah SMA Santa Maria – Bank Niaga Syariah – Belok kiri – Jreng*jreng nyampe lah di jalan bintoro <<<<<

Di Warung Cak Mis, semua ditemukan, jangan beranggapan ada Krisdayanti beneran di sana, Krisdayanti adalah nama makanan di warung Cak Mis ini. Sebenarnya Warung Cak Mis ini hampir sama dengan warung-warung lain yang ada di Surabaya, menjual jajanan, gorengan, nasi, minuman layaknya warung biasa pada umumnya, yang berbeda adalah penamaan makanan dan minuman-minuman tersebut. Namanya aneh-aneh dan lucu-lucu (baca:gokil), mulai dari Krisdayanti, cucak rowo, mbok nom, es tw, cakar maut, udang di balik batu, usus buntu, dan lain-lain.

Tempat ini tidak pernah sepi dari kungjungan pembeli, ada beberapanya yang telah menjadi langganan, di jam-jam istirahat tak jarang pula pekerja kantoran mampir untuk makan, anak-anak sekolahan, mahasiswa ataupun pembeli yang sekedar lewat dan menemukan antrian orang beli makanan di sana, “wah ada apa ini kog rame-rame” akhirnya mampir juga buat beli.  Peminatnya tidak hanya itu saja orang-orang bermobil (baca:orang kaya) pun ke sana, jadi peminatnya tidak pandang bulu, mulai dari anak kecil hingga manula, orang biasa hinga luar biasa, orang asli surabaya ataupun sekedar lewat datang kemari. Buka mulai siang hari hingga malam, tepatnya kalo dah abiz.

Makan di sini gag bikin kantung jebol dan bosen, karena sang pemilik warung, Cak Mis orang lucu dan gaul, suka ngelawak gitu, apalagi pas totalan (baca:bayar), saat nyebutin nama-nama menu di sana, orangnya ramah pula. berkisar antara 1000-5000an untuk jajanannya.

 

Ini yang namanya Cak Mis, pemilik warung

Lagi totalan

Yang pasti warung Cak Mis ini bikin kita Miss ke sana, jadi pengen ke sana lagi, nyobain makanan yang belum dicoba.Suasana cangkrukan bersama teman-teman, bikin suasana warung biasa ini jadi luar biasa, tidak kapok dah ke sini, jadi pengen ke sana dan ke sana lagi, bukak cabang aja kali ya (tapi jadi gag eksklusif dunk). Disediakan tempat duduk, dan tikar yang besar, di sana jadi puaslah untuk menikmati bersama rekan-rekan kita.udah MURAH, UNIK, ASYIK, dan BIKIN KANGEN pokokna,.

Nah biar kagak kagog di sana, nih ada kamusnya, haha, kalo salah ingetin yaaa

KAMUS KOSAKATA MENU-MENU DI WARUNG CAK MIS


Sendok=Sekrop

Tusuk gigi=Linggis

Mau bayar=Totalan

Nasi  (ada bali daging, bali telor, kering) = Sembako

Ceker Ayam = Cakar Maut

Sate cecek = Cecek Elek

Dadar Jagung= Pakan doro

Sate telor puyuh = Cucak Rowo

Sate Usus = Usus Mbulet

Sate Usus Bumbu = Krisdayanti

Resoles=Guling

Pesenanku, Dari atas-bawah : Kulit Landak, Krisdayanti, Usus Buntu, Cucak Rowo, Guling

Sate Udang= Udang di balik batu

Sate Kerang= Sea food  alias siput

Dideh ayam = larangane gus dur

Sate kulit ayam = Kulit Landak

Sate rempelo ati = Ati celeng

Kue Lumpur = Lumpur lapindo

Martabak = Spring bed

Donat = Dankin bintoro

Kikil = Kuping dablek

Es Sinom= Mbok Nom

Mbok Nom alias Sinom

Es Teh= Es TW

de el el

18 responses

  1. KIKI

    sepertix ksna mesti bawa kmus bikinan cak mus
    biar gak slh klo mw beli… hehehe

    27 Juli 2010 pukul 14:12

    • iya, biar gag salah ambiil, hahah

      asal bukan kamus Indonesia-Inggris log yaa
      gag bakalan ada

      27 Juli 2010 pukul 14:29

  2. pertamaxkah????
    es sinomnya seger bgt gan…😀
    nice impoh gan…
    ntar ane cek TKP nya…😀

    27 Juli 2010 pukul 14:25

    • iya seger pisan, murah sisan,
      recomended banget gan..
      lok ke sby mampir aja ke siniii

      nendang puoool

      27 Juli 2010 pukul 14:28

  3. sonny bdoors

    warung iki sering banget muncul di tipi😀

    27 Juli 2010 pukul 14:51

    • heeh…

      dah perna kesini blum????

      haruz ke sini mazz

      27 Juli 2010 pukul 15:39

  4. Endo

    mank gan mak nyuzz..
    makul yg murah meriah lan enak..

    27 Juli 2010 pukul 14:53

  5. TITO

    Kayaknya enak…
    patut dicoba..
    kapan2 wisata kuliner ksana ahHHHHhh..:D

    patut dikembangkan usaha kecil menengah seperti itu..^^

    27 Juli 2010 pukul 14:54

    • haha..iya mz.
      wajib ke sini kalo lagi di sby…

      masii ada wisata kuliner yhang lain ternyata di siniiiii

      27 Juli 2010 pukul 15:06

  6. IMAM

    good..foto2 sangat bagus. sisi pengambilan juga baik

    27 Juli 2010 pukul 17:40

    • trims pak..hehe itu low asal2an kalo moto…

      27 Juli 2010 pukul 19:14

  7. risha

    pengen k sana lagi,,,,
    hahahahahahahhaa
    ayo muk,,,kapan lagi?????

    ajak anak2 d3 juga k sana biar rame,,dan dpt tempat eksklusif d sana,,hehehehehe

    27 Juli 2010 pukul 17:44

    • ayoookkks…

      haha

      serasa punya kita lak an…

      tempat eksklusif depane jajan2 pas iku kaan

      27 Juli 2010 pukul 19:11

  8. danang

    aq rono jak en mrono ya…

    28 Juli 2010 pukul 10:26

  9. danang

    q jak en rono yow… moco ae ngiler q

    28 Juli 2010 pukul 10:27

    • oke…lek kwe mrene,

      28 Juli 2010 pukul 23:08

  10. tiffa

    wahhh referensi baru buat kuliner mania nihhh.. hahaha

    17 Agustus 2010 pukul 19:03

  11. sip sip<,, sering kesana bukan cuman menu menunya yg bikin sakau, bahasanya itu loh bikin ga bs tduuurrr,..

    8 Januari 2012 pukul 11:10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s