Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

3 Idiots, The Best Movie I’ve ever seen..

Sebuah film yang mampu membuat Mukti Mulyawan, menangis tersedu-sedu (lebay), tertawa terbahak-bahak, dan memotivasi untuk selalu menjadi lebih baik. Berawal dari meng-copy file film dari laptop teman. Namun malas untuk menontonnya, mengingat film india. Ternyata!!! Boom!!! Luar biasa!!!  Banyak orang buat menyarankan untuk nonton film ini, di karenakan bukan hanya cerita cinta tetapi banyak unsur moral yang terkandung di dalamnya.

“Hidup adalah sebuah perlombaan, jika Anda tidak cukup cepat, maka Anda akan diinjak-injak,” begitulah pesan rektor Viru Sahastrabudhhe  saat menyambut para mahasiswa baru di kampus ICE. Berkisah tentang tiga mahasiswa Farhan, Raju dan Rancho yang menjalani kuliah di ICE, yang mempunyai mimpi masing-masing. Viru yang mana merupakan rektor yang ortodoks, kolot, keras kepala, tak punya belas kasihan. Alhasil, ia jadi musuh ketiganya.

Ada lagi Chatur Ramalingam, yang menyebalkan dan menghalalkan beragam cara untuk menjadi nomor satu di kampus.  Dalam satu kesempatan, Chatur dipermalukan Rancho di depan Viru dan teman-teman sekampusnya. Alhasil, Chatur menantang tak cuma Rancho tapi juga Farhan dan Raju bahwa 10 tahun ke depan, ia akan lebih sukses di banding mereka.  Chatur benar, ia memang lebih sukses dari Raju dan farhan. Hanya saja tidak diketahui nasib Rancho. Chatur, Raju dan Farhan pun mencari keberadaan Rancho yang dianggap sebagai mahasiswa luar biasa di kampus.  Mereka menemukan Rancho, tapi bukan Rancho teman kuliah. Mereka justru menemukan Racnhso yang tinggal di puncak gunung dengan menjadi gutu bagi anak-anak kecil. Chatur merasa menang. Tapi ia tidak tahu, ada hal lain yang luar biasa yang tidak ia sadari dan monggo menonton kelanjutanya!!! Tips dari saya, Ada baiknya, Anda menyiapkan saputangan untuk menyeka airmata yang menetes.

Menurut saya pesan moral dari film ini banyak yakni Jangan Pernah malu akan bakat kalian. Jalani apa yang kau senangi dan kau akan mendapat sesuatu yang berarti. Janganlah takut menghadapi masa depan. Janganlah sombong akan kepintaran kita, diatas langit masih ada langit

Dan yang terbaik adalah kejarlah mimpimu!!!

* ada quotes yang benar-benar saya rasakan “kita akan sedih jika kita mendapat nilai yang jelek, namun akan lebih menyedihkan lagi melihat teman kita mendapat nilai yang baik dibanding kita” hahaha..itu yang saya rasakan sekarang!! haha tidak untuk ditiru!!! haha

2 responses

  1. tiarawidodo

    kalimat terakhir e bagus mas,,wkwkwk

    22 Februari 2011 pukul 17:23

  2. you know… i am really love this film
    give a spirit, etc.

    10 Desember 2011 pukul 20:58

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s