Antara Makan, Nonton, Wisata, dan Hidupku

Behind the Scene of POSEIDON 2013

Mas Satriyo (kiri) dan Satria Nova (kanan)

POSEIDON 2013 telah diselenggarakan, banyak momen-momen tidak terlupakan, dua tahun lalu, tepatnya pada tanggal 9 April 2011, POSEIDON pertama kalinya digelar, saat itu saya menjadi Ketua Pelaksananya dan tua tahun kemudian, tepatnya 14 April 2013, saya memberikan sambutan sebagai Menkominfo BEM ITS.

Even sederhana sebenarnya, sebuah seminar mengundang penulis terkenal itu konsepnya. Namun mengajarkan saya banyak hal saat itu, pertama kalinya menjadi ketua pelaksana, pertama kalinya menandatangani sertifikat dan tertera nama saya.

Ya sedikit bernostalgia tidak apa-apa kan,haha

Lalu bagaimana dengan POSEIDON kali ini?
Kalau dua tahun lalu, Asma Nadia dan Boim Lebon didaulat sebagai pembicara, kali ini giliran penulis terkenal lainnya yakni TERE LIYE serta Satria Nova, Alumni ITS yang telah menjadi penulis sejak kuliah di ITS.

Tere Liye

Peserta, Membludak

Keren dan Membludak, dua kata untuk POSEIDON tahun ini
Banyak peserta terpaksa tidak mendapatkan tiket, karena kuota peserta yang telah habis..

Even ini mungkin pembuka gerbang even yang lebih besar layaknya UbudWriter Festival. saya yakin suatu saat nanti!

Yap di postingan kali ini saya akan flashback orang-orang dibalik POSEIDON 2013, khususnya Staf saya dan volunteer

==================================================================================================

ikal

Rohmatikal
Hmm..A Great Leadership Skill will be yours, if you try to learn it more!” Belajar menjadi pemimpin yang mampu mendelegasikan ya ikal! haha
Tapi sudah bagus koordinasinya.

maya

Maya & Marsha
M untuk Makan, M untuk Minum, Duo M itu Maya dan Marsha, Duo M berhubungan dengan makanan dan minuman, hahaha. Bolak balik motoran nyari konsumsi,  haha.”Dua anak ini sigap gempita banget sama yang namanya konsumsi, tahu peserta membeludak, siap sedia buat nambah pesanan makan, pagi-pagi sudah masukin jajan pukis ke kotak-kotak, persis ibu-ibu pengajian bener dalam hati. Salut sama kalian berdua Logistik Terjamin karena kedua anak ini!

elfa

Elfayasa
Titisan keramat dari Wamen saya, Randika, gag tau kenapa ya mirip gitu ‘spesialis perkap’, naik turun ambil kursi, bolak balik ke pascasarjana, baik ngecek kapasitas ruangan pas H-1 acara, sampe bolak balik sewa kursi dan sound.
Ketika ditanya Elfayasa itu diibaratkan apa? “Kursi dan Sound” kali ya.. hahaha.
Di Hari H bikin staf lain nangis habis-habisan, waw bener anak ini, malu buat minta maaf,haha

nadia

Nadia Selas,
Mojang bandung ini antar jemput pembicara, beli buku tere liye buat dijual, jadi contact person penjualan tiket, haha, semangat mbak VIVAT!!”

biman

Bimantara
Pra Hari H, memastikan banyak sponsor masuk, alhasil beberapa sponsor berhasil dia deal-kan, dan jadi penghubung antara kominfo dan KOMPAS, salut banget sama anak ini, tanpa dia, proker kami miskin duit kali ya..”
Di Hari H, memastikan Acara sesuai rundown dan tidak molor, alhasil, acara pas tanpa kemoloran waktu berarti

andin

Ryan Ciputra plus Andin
Duo MC Super Rempong, baru kali ini lihat MC saling ejek, wkwk, tapi lucu pool, baru lihat si Andin pake wedges..hahaha, lucu nak! MC terheboh sepanjang POSEIDON (walaupun baru 2 kali, agak lebay dikit). Meskipun ini kali pertama mereka menjadi MC di sebuah seminar, KEREN lho mereka ini!

hel

Helmy
Mungkin kali ini jauh diantara kesekian kesibukannya sebagai webmaster, sekarang dia harus jadi adminnya kendaraan peserta, alias koordinator kamjin dan jobdesk di hari H adalah jadi jaga parkir. Tenang Helmy! jaga parkir kan pekerjaan mulia, coba kalo tidak dijaga, bakal ilang kan motor2 orang.  Jadi kepanitiaan di luar kebiasaan, itung-itung nambah pengalaman

Nabila
Baru kali ini mungkin ya lihat panitia nangis..haha, konflik internal dengan Elfayasa, membuatnya harus menangis tersedu-sedu, haha.cup cup..Berkat bila, acara aman terkendali sesuai rundown.

linda

Linda
Koordinator Sie Acara yang hebat! acara bener-bener sistematis dan lancar, sempat ditinggal olehnya karena harus tes tulis LKMM TM, tak membuat acara ada kendala, koordinasi yang bagus di internal sie acara. Good Job!

ian

Ian Faust dan Mentari Queen
Ian, MANUSIA SUPER yang pernah aku kenal! Berkat dia POSEIDON jadi lebih berwarna karena desainnya, malam hari pasang-pasang sign board alias papan penunjuk tempat acara dan juga sebelum acara lembur sampe shubuh bikin vendel pembicara, bener2 keren si Mighty Man ini. Berduet dengan Ossy alias Ratu Poster, berkat dia Poster-Poster Gerakan ITS Menulis jadi lebih bagus dan keren, koordinasi yang bagus dengan anak2 pubdok. Sempat terkendala dengan ngeprint2 sertifikat, namun tetep dikejar sampai sertifikat terprint semua pasca hari H.

Leonika
Sekretaris Poseidon, penuh semangat dengan perekapan dan hal-hal berbau administrasi selama kegiatan. ditunggu LPJnya ce!!

ina

Shabrina
Berkat jepretan dia, poseidon terdokumentasikan dengan baik. Nice Shots dan terampil menggunakan kameranya! Sayang fotoku dikit ..hahah

Untuk dari TIm Trainee (Layaknya tim trainee JKT48)
Salut kepada Fadil, cowok SI yang berjam-jam menjadi admin parkiran, hahaha, cowok pendiam tapi gaul ini rela tidak ke lantai atas, demi menjaga kendaraan peserta.
Ardi, cowok Statistika, aktif dan rajin menjadi sie perlengkapan, super rajin dah nie orang!
Furqon alias Ucon! komting anak2 volunteer yang tiba-tiba dari sie acara menjadi sie konsumsi
dan anak2 volunteer dan junior reporter yang telah bekerja keras!!

Terima kasih rekan-rekanku, semoga apa yang kita perjuangkan bersama, apa yang kita gagas bersama, apa yang kita selenggarakan bersama, bermanfaat bagi banyak orang!

Tiada Lelah untuk berbagi Tidak pernah berhenti untuk mengabdi! Senyum akan terpancar atas usaha kita!

Dinner Bareng, Panitia dan Tere Liye

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s